Wednesday, January 21, 2009

APEXINDO CARI PENYEWA RIG

JAKARTA – PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) sedang cari penyewa rig 2 dan rig 15 miliknya. Corporate Secretary APEX, Ade R Satari, mengatakan pihaknya memang sedang menjajaki kemungkinan adanya penyewa potensial. Namun ia masih menolak untuk mengatakan siapa saja yang sedang dijajaki. “Sekarang ini masih terlalu dini, kita baru dalam tahap mempelajari dulu” ujarnya. Namun ia mengatakan proses penyewaannya tetap akan menggunakan tender offer.

Rig 2 dan rig 15 milik APEX memang tergolong rig kecil. Keduanya masing-masing memiliki daya 1.500 HP untuk rig 2 dan 750 HP untuk rig 15. “Rig kecil memang agak susah mencari penyewanya” jelas Ade. Biaya sewa untuk kedua rig tersebut berkisar antara belasan hingga puluhan ribu Dollar per harinya. Kedua rig tersebut digunakan dalam kegiatan eksplorasi penambangan di darat.

Ditanya proyeksi ke depan APEX, Ade mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan perhitungan. Namun ia yakin tahun 2009 ini akan mendapatkan revenue yang lebih besar. “Kontrak kita kan kebanyakan jangka panjang, jika dilihat dari backlog kita, sisanya masih lebih besar dari pendapatan 2007” ujarnya. Backlog APEX tahun 2009 ini diperkirakan mencapai USD 279 juta. Selain itu Ade juga mengatakan bahwa pihaknya belum berencana menambah FPSO lagi.

No comments:

Blog Archive